Fun Video Session with @olaaphrodite


Photograph by @yedijaluhur

Akhir-akhir ini saya mulai menggeluti bidang videografi, dan project ini adalah salah satunya. Awalnya saya diajak oleh seorang teman yang kenal si dede model ini untuk photoshoot, dengan lokasi di @anicistudio. Saya ada ide untuk iseng aja membuat video Photoshoot behind the scene dan juga yang dilokasi ternyata sekalian dia meminta untuk membuat video dance. Saya menggunakan gear seadanya, yaitu canon 5D mark iv, lensa sigma 50mm, dan canon 16-35 L series, dan juga meminjam gimbal Moza Air 2 milik teman saya. Photoshoot ini sendiri dilakukan pada bulan april 2019, dan saya baru sempat mengedit videonya 2-3 bulan setelahnya dikarenakan kerjaan yang cukup padat pada saat itu.



Proses editing ini memakan waktu yang cukup lama dikarenakan saya bingung untuk memilih lagu yang cocok untuk video dan akhirnya menemukan setelah beberapa bulan dengan menggabungkan beberapa lagu juga. Berikut adalah video photoshoot behind the scene and it turns out i like the color come from my camera so much <3. Grading warna video ini menggunakan program final cut pro.


@olaaphrodite merupakan cosplayer dan influencer yang cukup dikenal di dunianya dan memiliki banyak fans juga. Selain itu dia juga merupakan seorang dancer. Pada video dance berikut saya mencoba belajar menggunakan multicam, karena kebetulan ada teman saya yang juga memiliki kamera, sehingga dia membantu rekam untuk videonya.


Wajah kelelahan setelah 4x take video dance

dan akhirnya setelah beberapa kali take video untuk mengambil beberapa angle, berikut adalah hasil videonya yang sudah saya edit, versi menggunakan multicam yang diambil menggunakan 3 kamera yaitu canon 6D sebagai master, 5D mkiv dengan gimbal & Panasonic G85 dengan lens tele. Kesulitan yang saya hadapi dalam mengedit video ini adalah dalam menyamakan warna karena menggunakan kamera yang berbeda, juga grading warna yang saya berikan cukup unik. Cover dance ini berjudul "Toluthin Antenna トゥルティンアンテナ"



its a Wrap !!

Semoga blog ini bermanfaat, jika ada yang ingin bertanya bisa contact DISINI


@yedijaluhur @invnity_ @olaaphrodite @marco.tj







  • https://www.instagram.com/yedijaluhu
  • YouTube - Black Circle
  • Facebook - Black Circle